Untuk Hancurkan Musuh, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan GMUK Di Daerah Wonogoro, Malang

TNI AL, Dispen Kormar (Malang) PW : Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) di Desa Wonogoro, Srigonco, Malang, Jawa Timur. Jumat (31/05/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Brigif 2 Marinir T.A 2024 aspek Darat.

Pada latihan tempur Aspek Darat tersebut prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) yang dimulai dengan pemberian Perintah Operasi (PO) kemudian dilanjutkan pergerakan pasukan dari daerah kumpul dengan melintasi daerah-daerah berbahaya seperti medan ranjau, medan kritis maupun medan-medan terbuka sampai di daerah persiapan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr., Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit, baik perorangan maupun setingkat Regu, Peleton, Kompi sampai tingkat Satuan, agar selalu siap saat diterjunkan di medan tugas.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan gembira, tetap utamakan keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material yang digunakan saat latihan,” pesan Danyonif 3 Marinir.

Related posts